Home » , » Cara Menggunakan Wifi Hotspot Di Handphone Android

Cara Menggunakan Wifi Hotspot Di Handphone Android

Cara Menggunakan Wifi Hotspot Di Handphone Android
Ponsel android merupakan salah satu ponsel fenomenal, pasalnya ponsel android kaya akan fitur canggih. Mungkin sebagian besar dari pengguna android hanya tahu kalau ponsel tersebut dapat menjalankan game keren, ataupun memiliki kamera yang bagus. Namun dibalik itu semua ada satu fitur unik sekaligus bermanfaat bagi pengguna, yaitu fitur portable wifi hotspot.

Fungsi fitur ini adalah dapat membuat ponsel android memancarkan jaringan wifi, jaringan tersebut pun dapat digunakan oleh perangkat lain yang juga mendukung wifi seperti laptop ataupun tablet pc. Jadi nantinya anda akan punya wifi sendiri dirumah, tidak perlu khawatir karena bisa juga di isi password untuk melindungi wifi anda. Langsung saja berikut ini cara menggunakan wifi hotspot di ponsel android.


Cara Menggunakan Wifi Hotspot Di Handphone Android

1. Langkah pertama masuk ke menu setting >> wireless and metwork >> tethering and portable hotspot

2. Selanjutnya silakan pilih configure wi-fi hotspot, nanti akan muncul jendela setting pada ponsel anda.

3. Isi network SSID dengan nama sembarang, sementara scurity ada 3 opsi WPA PSK, WPA 2 PSK dan juga none agar tidak ada paswordnya. Selanjutnya isikan from pasword dengan pasword yang di inginkan untuk masuk kejaringan wifi, itu kalau anda pilih pengamanan WPA PSK atau WPA2 PSK.

4. Selanjutnya silakan tekan ok untuk konfigurasi.

5. Beri centang pada portable wifi hotspot, nyalakan juga internet anda.

6. Tes jaringan wifi dengan perangkat lain seperti laptop, silakan cari terlebih dahulu jaringan wifi dengan laptop. Jika berhasil dan settingan di ponsel benar maka akan ditemukan jaringan wifi dengan nama seperti yang ada di ponsel tadi.

7. Selanjutnya yaw tinggal coba koneksikan

Perlu di ingat kalau tidak semua ponsel android mendungkung portable wifi hotspot, selain itu jangan sering menjadikan ponsel sebagai pemancar sinyal wifi. Karena ponsel akan cepat panas, dan kinerja ponsel juga bisa terganggu.